Presiden Jokowi Disambut Mentan Amran Saat Turun dari Pesawat

By Admin


MAKASSAR -- Presiden Joko Widodo disambut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS) saat turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Kamis (4/7/2024).

Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo langsung menyalami Mentan Amran Sulaiman yang sudah menunggu dekat tangga pesawat.

Setelah menyalami Mentan AAS, Jokowi lalu secara berturut menyalami Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakhrulloh, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Forkopimda lainnya.

Tampak Mentan Amran berbincang akrab dengan Presiden Jokowi saat menuju ke heli Super Puma yang mengantar presiden menuju Kabupaten Bone.

Ada tiga heli Super Puma yang take off menuju Kabupaten Bone bersama Presiden, termasuk Mentan Andi Amran, Pj Gubernur Zudan, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan lainnya.

Di Kabupaten Bone, Presiden Jokowi diagendakan meninjau program pompanisasi di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone.

Pompanisasi adalah program andalan Kementan yang merupakan solusi cepat mengatasi Elnino dan kekeringan.

Bahkan indeks pertanaman (IP) dan produksi meningkat. Sawah tadah hujan yang panen sekali bisa menjadi dua kali dalam setahun. Begitupun yang sudah dua kali bisa tiga kali. (*)